Pangandaran nan eksotis

Buat agan dan sistha yang bingung ingin berlibur baiknya agan dateng aja ke Pangandaran, selain tempatnya yang indah bagus nan asri di pangandaran juga banyak tempat pilihan isata lainnya seprti Batu karas, Green canyon, Batu hiu, dan masih banyak yang lainnya yang gak bisa ane sebutin satu-satu. sebaiknya bila kita ke pangandaran kita membawa kendaraan pribadi, selain mudah untuk manuver menjangkau wisata disekitarnya, di itung-itung lebih irit daripada harus ngecer.

BATU KARAS,
wisata batu karas adalah sebuah pantai yang di apit kanan-kirinya sebuah batu pantai yang hampir disebut bukit. pas ane dateng kesana tempatnya sejuk banget, ombaknya gak begitu besar karena seebelum ombak dateng kepantai arus ombak sebelumnya sudah terpecah oleh batu di kanan-kiri kita pokoknya mantap dah buat berenang. Waktu itu ane bawa mobil pribadi, satu orang dikenakan tiket Rp25.000 termasuk parkir mobil, tinggalkan dikalikan. aja ada berapa orang dalam satu mobil.

GREEN CANYON,
ini nih primadona dari semua wisata di Pangandaran. Setelah dari Batu Karas ane langsung meluncur ke Green canyon dengan jarak cuma beberapa meter!! Mungkin kalo kata Agnes monica Green canyon ini sudah Go internasional haha. Benar saja pas ane sampai sana lumayan banyak wisatawan mancanegara. Green canyon ini adalah sebuah sungai yang berwarna hijau alami yang langsung mengalir ke laut atau disebut muara. yang bikin cakepnya lagi nih, disepanjang aliran sungai yang meliuk-liuk (lebay) dihiasi dengan bukit-bukit yang indah, nah pas ditengah perjlanan kita bakalan masuk ke teroongan yang WAW bnget! gak nyesel deh dateng kesini. tiket untuk masuk dengan menyewa perahu dikenakan perorang Rp125.000. tapi kalo agan ingin ngerasain lama sambil nyelem atau rafting di Green canyon ada biaya tambahan Rp100.000 dengan fasilitas pelampung. pokoknya wajib ini didatengin. Nb: sebelum dateng ke Green canyon lebih baik booking dulu seminggu sebelumnya, soalnya banyak banget pengunjungnya..

BATU HIU,
Kalo denger nama ini pasti inget lagunya Doel sumbang ya? “Bulan Batu hiu”. Bener banget jawaban agan semua, bayangin aja gan (tapi jangan yang enggak2) saking indahnya batu hiu doel sumbang aja sampe bikin lagunya. pertama denger nama batu hiu, kirain ane adalah ikan hiu yang dikutuk sama ibunya karena durhaka. Ternyata salah, batu hiu sebuah pantai nan luas dengan ombaknya lumayan gede (anak kecil jangan suruh berenang, bahaya) disebelah kirinya ada batu pantai tapi kalo kata ane itu bukit. ane naek dah tuh ke bukitnya.. ternyata diatas bukit itulah letak keindahan batu hiu. bagaimana gak indah gan? kita bisa melihat sejauh mata memandang ke arah laut yang SubhanAllah BEAUTIFULL… pas ane tengak-tengok ane ngeliat ditengah pantai ada batu, yang ane perhatiin secara seksama mirip hiu, ternyata batu itu yang dinamakan Batu hiu tapi kecil tapi lagi mirip. diatas bukit udah ada meja dan bangku loh.. romantis banget kayanya buat para penganten baru. oiya Harga tiketnya Murah cuma Rp5000 tapi kalo parkiran gak tau berapa, karna buka ane yang ngurusin. hehe Sampe disini dulu cerita ane tentang wisata-wisata di Pangandaran. padahal masih banyak tapi baru itu aja yang ane datengin. selamat traveling… 🙂

Terima kasih telah membaca kisah cerita tentang cerita-cerita sex indah dan mantap. Apabila kisah cerita ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *