Smartphone Yang Melukai Penggunanya

Ada-ada saja kelakuan pengguna smartphone. Handphone yang harusnya berguna menjadi malapetak dari beberapa orang dan banyak contohnya. KarnaTidak selamanya smartphone adalah benda yang benar-benar ‘smart’. Ada kalanya, smartphone justru membawa petaka bagi penggunanya.

Belakangan ini terjadi insiden sebuah smartphone yang sangat merugikan penggunanya, mulai dari tersetrum, meledak, kebakaran rumah, hingga hilangnya nyawa. Smartphone apa sajakah? Berikut laporannya:

iPhone 5 – salah perakitan

iPhone 5 milik pengguna di Thailand ini meledak pada 15 Mei lalu diduga karena salah perakitan, yaitu kesalahan pemasangan pada salah satu baut pada body belakang iPhone yang membuatnya tembus ke body baterai iPhone 5. Untungnya sang pemilik tidak terluka, karena sempat membuang handphone saat suhu tiba-tiba naik.

Samsung Galaxy S3 – meledak saat di charge

Samsung Galaxy S3 ini meledak, terbakar dan kemudian meleleh pada saat di charge. Samsung mengonfirmasi bahwa baterai yang digunakan memang mudah panas apabila di charge tidak menggunakan charger asli milik Samsung.

Samsung Galaxy S4 – di charge semalaman

Galaxy S4 ini didapati meledak setelah sang pemiliknya meninggalkan perangkat tersebut dalam kondisi mengisi baterai selama semalam. Untung saja Samsung bersedia mengganti kerugian karena smartphone tersebut belum genap berusia satu bulan setelah dibeli.

iPhone 4 – kesalahan baterai

Hingga kini belum terkuak misteri meledaknya perangkat iPhone 4 milik pria China ini. Investigasi sementara hanya menyimpulkan terjadi kesalahan pada baterai. Meski tidak terluka, namun pria ini harus rela kasur kamarnya terbakar di sebagian sisi.

Samsung Galaxy S3 – meledak hingga kaki berlubang

Seorang gadis berumur 18 tahun harus rela kakinya mengalami luka bakar yang cukup parah karena meledaknya smartphone miliknya, yaitu Samsung Galaxy S3. Diduga, hal ini terjadi karena adanya baterai palsu yang disematkan pada perangkat tersebut.

iPhone 4 – tersetrum karena charger KW

Pria China bernama Wu Jiantong ini tersetrum smartphone iPhone 4 miliknya hingga harus dirujuk ke rumah sakit. Setelah investigasi dilakukan, ternyata Jiantong memegang iPhone 4 yang tengah melakukan pengisian baterai dengan charger KW.

Samsung Galaxy S4 – meledak hanguskan apartemen

Ini kejadian baru, pada 29 Juli lalu. Sebuah smartphone Galaxy S4 didapati meledak dan terbakar. Pemilik handphone yang kala itu tengah bermain game di Galaxy S4 kontan langsung melemparnya ke sofa dan terbakar hingga seisi apartemen. Bahkan mobil Mercedes miliknya ikut terbakar.

iPhone 5 – meledak hingga pemiliknya tewas

Ma Ai Lun, wanita berusia 23 tahun ini tewas setelah menjawab sebuah panggilan telepon dari ponselnya, iPhone 5, saat dalam kondisi di charge. Sayangnya lagi, wanita yang berprofesi sebagai pramugari ini seharusnya menggelar pesta pernikahannya pada 8 Agustus mendatang.

Jadi untuk para pengguna smartphone diharapkan agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakannya.

Sumber : merdeka.com

Terima kasih telah membaca kisah cerita tentang cerita smartphone. Apabila kisah cerita ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *